Monev KUA KRATON, Kepala Kantor, Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Harus Dengan Kinerja Maksimal


Pasuruan  – Kantor Urusan Agama (KUA)  Kraton Kabupaten Pasuruan menerima kunjungan tim monitoring & evluasi (monev) dari Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasuruan (Kankemenag Kab. Pasuruan), pada hari Kamis, (24/08). Tim monitoring secara langsung dimpimpin oleh Kakankemenag Kab. Pasuruan, H. SYAIKHUL HADI, S.Ag, M.Fil.I.

Menurut, H. SYAIKHUL HADI, S.Ag, M.Fil.I., pelaksanaan monitoring dan evaluasi KUA Kecamatan se- Kabupaten Pasuruan, selain memperkuat sinergi dan silaturrahim, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk menjaga dan mengevaluasi penggunaan Barang Milik Negara (BMN) serta meningkatkan peran KUA sebagai unit pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

H. SYAIKHUL HADI, S.Ag, M.Fil.I., menambahkan, KUA merupakan unit kerja Kemnag yang secara institusional berada paling depan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan, dalam kesempatan tersebut Kakankemenag melakukan evaluasi kinerja masing masing pegawai berdasarkan aplikasi Si-EKA dan Pusaka, begitu juga dengan Penyuluh Agama Honorer serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) harus membuat catatan kinerja yang dilaporkan setiap bulannya.

“Pelayanan KUA dengan slogan, pelayanan prima kepada masyarakat harus ditingkatkan, untuk penyuluh,  kegiatan harus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, dakwah menggunakan banyak media agar segmentasi dakwah bisa menyasar berbagai lapisan golongan dan masyarakat,” terang Tandasnya.
Selain hal tersebut, dalam monitoring juga dijelaskan terkait program yang tengah dicanangkan oleh Kankemenag Kab. Pasuruan  yakni pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Terkait hal tersebut, diakhir acara Kepala KUA Kraton, Bustomi Latif Rozi, menyampaikan bahwa KUA siap berbenah menuju revitalisasi KUA sesuai dengan peraturan yang ada, “kami siap berbenah sesuai peraturan yang ada, agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal menuju WBK WBBM,” kata Bustomi Latif Rozi.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas apreasiasi tim monev yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi kinerja seluruh pegawai KUA Kraton, “semoga dengan adanya monev ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran KUA Kraton dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” imbuhnya. (Waf@)

Posting Komentar untuk "Monev KUA KRATON, Kepala Kantor, Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Harus Dengan Kinerja Maksimal"